Interupsi! Pidato Ketua DPR kok tak Singgung Mahalnya Sembako?

Interupsi! Pidato Ketua DPR kok tak Singgung Mahalnya Sembako?
Ketua DPR Setya Novanto saat berpidato pada Rapat Paripurna DPR di Senayan, Jakarta, Senin (23/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto memberikan kritik keras terhadap pidato pembukaan masa sidang Ketua DPR Setya Novanto. Dia menilai, pidato Setya sama sekali tidak menyinggung jeritan rakyat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Pidato ketua DPR bagus, sampai 12 halaman. Tapi sangat disayangkan tidak ada satu kata pun yang menyinggung jeritan rakyat saat ini," katanya saat interupsi dalam rapat paripurna DPR, Senin (23/3).

Menurut Yandri, hampir seluruh masyarakat lapisan bawah menjerit karena mahalnya bahan kebutuhan pokok seperti beras dan kebutuhan lain. Seharusnya kata Yandri, itu harus diperjuangkan dan disuarakan oleh DPR.

"Itu harus kita perjuangkan, kita suarakan. Sehingga kita sebagai wakil rakyat betul-betul merasakan bahwa hari ini rakyat sedang menderita dengan tingginya harga sembako," tegasnya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah selaku pimpinan rapat paripurna memberikan pembelaan. Menurutnya, memang ada perubahan dalam pidato pimpinan dewan agar tidak terlalu bersifat politik. Sedangkan aspirasi anggota menurutnya akan diserap melalui tim yang sedang disiapkan.

'Memang ada perubahan pidato dewan, agar tidak berisi terlalu banyak pidato politik. Adapun sikap politik masing-masing anggota kami serahkan pada anggota. Khusus penyerapan aspirasi kami sudah siapkan tim, kami usul ada kaukus, sehingga aspirasi dapil bisa di kaukus," kata Fahri. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto memberikan kritik keras terhadap pidato pembukaan masa sidang Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News