Intervensi Pemerintah Masih Lemah

RPG Salurkan Bantuan

Intervensi Pemerintah Masih Lemah
Intervensi Pemerintah Masih Lemah
PADANG -- Tim Padang Ekspres (grup JPNN) Jumat (29/10) sore menyerahkan bantuan Riau Pos Group untuk korban gempa dan tsunami ke Posko Peduli Gempa dan Tsunami Mentawai Lumbung Derma Sumatera Barat di Jalan Kampung Nias No. 21 A  Padang. Bantuan yang diserahkan berupa 100 lembar tikar plastik, 800 helai selimut, 600 helai kain sarung dan 450 helai kain panjang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menejer Iklan Padang Ekspres Mukhtisar dan Wakil Pemimpin Redaksi Padang Ekspres S. Suleman Tanjung. Bantuan itu diterima oleh Koordinator Lumbung Derma Sumbar Khalid Syaifullah didampingi Koordinator Lumbung Derma Mentawai Yosef Sarogadak, Direktur Yayasan Citra Mandiri (YCM) Mentawai Berta Sarogdog dan Ramadi.

"Bantuan ini, jangan dilihat dari kuantitas nilai barang yang diserahkan. Melainkan bahwa penyerahan bantuan ini adalah wujud nyata kepedulian RPG terhadap korban bencana dan tsunami Mentawai," ucap Suleman Tanjung. Selain dukungan materil, RPG, khususnya Padang Ekspres akan terus menghadirkan informasi evakuasi dan rekonstruksi pascagempa dan tsunami Mentawai. "RPG juga menurunkan tim di Mentawai, tentu saja untuk memantau dan menghadirkan informasi akurat terkait bencana di bumi Sikerei ini," tambah Tanjung.

Lumbung Derma merupakan koalisi 28 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Massa (Ormas), organisasi mahasiswa dan personal yang peduli terhadap bencana. "Kami usahakan dalam waktu dua hari ini, bantuan tersebut sudah sampai ke tangan korban yang membutuhkan," ujar Khalid Syaifullah dihadapan tim.

PADANG -- Tim Padang Ekspres (grup JPNN) Jumat (29/10) sore menyerahkan bantuan Riau Pos Group untuk korban gempa dan tsunami ke Posko Peduli Gempa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News