Intiland Kebut Residensial Rp 260 Miliar

Intiland Kebut Residensial Rp 260 Miliar
Intiland Kebut Residensial Rp 260 Miliar
JAKARTA - PT Intiland Development Tbk (DILD) tengah melakukan pembangunan proyek perumahan diwilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senilai Rp 260 miliar. Kompleks tersebut dipersiapkan di luar lahan 10 hektar. Proyek residensial itu ditarget akan rampung pada penghujung tahun ini.

"Kalau tidak ada hambatan pada akhir ini sudah tuntas," ungkap Archied Noto, Direktur Utama, PT Intiland Development, di Jakarta, Selasa (23/8).

Archied menyebut residensial bernama Serrena ini dibangun secara bertahap dengan total 200 unit. Dalam proyek itu, dana pembangunan perumahan itu berasal dari dana internal. Maklum, perseroan telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 700 miliar hingga mencapai Rp 1 triliun pada 2011. Belanja modal yang telah direalisasikan sekitar Rp 400 miliar hingga semester pertama 2011. "Kas internal kami masih sangat kuat," tukasnya.

Selain itu, saat ini perseroan masih memiliki fasilitas pinjaman sebesar Rp 600 miliar. Dana itu berasal dari Bank Bukopin sebesar Rp 400 miliar, dan sisanya berasal dari BCA dan Bank Mayapada. Fasilitasn pinjaman ini belum dimaksimalkan. Jadi, kalau perseroan membutuhkan dana tersebut langsung bisa dicairkan. "Tergantung kebutuhan perseroan. Dana itu kapan pun bisa dicairkan," tandas Archied dengan antusias.

JAKARTA - PT Intiland Development Tbk (DILD) tengah melakukan pembangunan proyek perumahan diwilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senilai Rp 260

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News