Investasi Asing Kuartal Pertama Capai Rp 53,6 T

Investasi Asing Kuartal Pertama Capai Rp 53,6 T
Investasi Asing Kuartal Pertama Capai Rp 53,6 T
JAKARTA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, selama kuartal I 2011, jumlah penanaman modal investor asing maupun dalam negeri telah mencapai Rp 53,6 triliun. Masing-masing terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp 14,1 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) USD 39,5 juta.

“Kami menargetkan penanaman modal di Indonesia sampai akhir tahun ini mencapai Rp 241 triliun," kata Deputi Kepala BKPM Bidang Pelayanan Penanaman Modal Teuku Otman Rasyid di Jakarta, Kamis (5/5).

Menurutnya, penanaman modal dari dalam dan luar negeri selama kuartal satu itu telah direalisasikan bukan hanya sekadar berminat dan hanya menanamkan modalnya saja.

 

Staf Khusus Kepala BKPM Silmy Karim menambahkan, ada dari 13 investor asing yang siap merealisasikan investasinya ke Indonesia. “Contohnya industri pupuk di Bontang Kalimantan Timur senilai USD 1,25 miliar dengan dana patungan pemerintah kita sebesar 0,16 persen dan India 99,84 persen,” ungkapnya.

JAKARTA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, selama kuartal I 2011, jumlah penanaman modal investor asing maupun dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News