Investasi Kondominium Semakin Menjanjikan

Investasi Kondominium Semakin Menjanjikan
Investasi Kondominium Semakin Menjanjikan
JAKARTA - Investasi kondominium atau apartemen lebih menjanjikan daripada investasi yang lain. Prediksi bisnis itu disampaikan beberapa pakar properti menyingkapi tren investasi sepanjang 2012. Mereka mengatakan,  investasi kondominium berpotensi mendapatkan keuntungan 200 persen dan memiliki tingkat risiko paling kecil.

"Investasi properti merupakan yang terbaik untuk saat ini, harganya tidak akan pernah turun tetapi justru naik dan naik terus," kata Assosiate Director Research & Advisory PT Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo di 1Park Residence Jakarta, Senin (14/5).

Arief menjelaskan investasi dibidang properti kondominium hanya memiliki risiko paling kecil yakni jika kondominiumnya tidak terbangun atau hold. "Tetapi, di Jakarta dan sekitarnya ini hanya segelintir developer yang meng-hold pembangunan apartemennya, bisa dihitung dengan jari," tuturnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Evi Susanti, Senior Associate Director PT Leads Property Service Indonesia. Evi mengaku investasi kondominium beresiko kecil dari investasi saham, obligasi, atau deposito. Menurut Evi, tiap investor selalu bertanya apakah sebaiknya investasi kondominium untuk jangka panjang atau pendek. "Kami sebagai advisor akan mengatakan jika untuk investasi jangka pendek, si investor ada niatan tidak untuk menjualnya kembali atau kalau untuk jangka panjang apakah si investor ada niat untuk menyewakan apartemen yang dibelinya. Nilainya (baik sewa atau jual kembali) bisa berlipat-lipat," jelas Evi.

 

JAKARTA - Investasi kondominium atau apartemen lebih menjanjikan daripada investasi yang lain. Prediksi bisnis itu disampaikan beberapa pakar properti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News