Investasi Masuk Terus Menggeliat, Ekonomi Batam Diyakini akan Kembali Berjaya

Investasi Masuk Terus Menggeliat, Ekonomi Batam Diyakini akan Kembali Berjaya
Suasana di Kawasan industri galangan kapal di Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Kepri. F. Dokumentasi Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Deputi V BP Batam, Gusmardi Bustami mengatakan Batam masih punya harapan untuk kembali berjaya. Nada optimis itu datang setelah Lion Air perluas hanggarnya, dua perusahaan lagi akan masuk.

"Kedua perusahaan tersebut bergerak di bidang elektronik. Satu perusahaan bergerak di bidang pembuatan motor listrik," jelas Gusmardi seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia yakin situasi ekonomi lemah saat ini akan segera pulih kembali. "Kalau pasarnya ada, investor pasti akan kembali lagi," tuturnya.

Dia mengakui Batam memang sangat tergantung dengan ekonomi dunia. "Kalau dunianya tengah sakit, ya Batam ikutan sakit juga," ujarnya.

Sedangkan Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam, Tri Novianto menuturkan ekonomi Batam lesu karena sepi order dari luar negeri.

Sehingga langkah pemerintah yang mau menggalakkan industri dalam negeri sangat diapresiasi sekali.

"Kita tak bisa andalin impor, makanya harus cinta produk dalam negeri," ungkapnya.

Makanya kebijakan pembatasan impor dianggap merupakan langkah relevan. "Impor terbesar Batam itu pertama minyak dan kedua itu smartphone," jelasnya.

Deputi V BP Batam, Gusmardi Bustami mengatakan Batam masih punya harapan untuk kembali berjaya. Nada optimis itu datang setelah Lion Air perluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News