Ribuan Turis Tiongkok Bakal Banjiri Batam Mulai Juli hingga September

Ribuan Turis Tiongkok Bakal Banjiri Batam Mulai Juli hingga September
Wisman asal Tiongkok saat liburan di Indonesia. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Pebrialin mengungkapkan, pada rentang waktu pertengahan Juli hingga awal September mendatang

Kota Batam akan kedatangan sekitar 1.700 wisatawan asal Provinsi Chang Sa, Tiongkok.

"Tanggal 13 Juli saat subuh, trip pertama akan sampai. Seluruhnya, ada delapan trip, satu trip sebanyak 212 orang," kata dia seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia menyampaikan, kedatangan perdana wisawan yang ikut serta dalam paket wisata Eko Indo Travel ini akan disambut dengan tarian tradisional di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri.

"Dari provinsi Chang Sa, ini yang kali pertama kami ingi berikan kesan yang baik," ujarnya.

Menurutnya, kedatangan para turis juga kan ke Singapura dan Malayisia ini akan menginap dua hari di Batam yakni hari pertama saat mereka sampai dan sehari setelah kembali lagi ke Batam untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Batam.

"Hari pertama mereka akan ke klenteng yang di Windsor, setelah itu ke Singapura dan Malaysia. Habis dari sana mereka ke Batam istirahat lagi, baru keesokan harinya jalan-jalan, sorenya balik ke tiongkok," paparnya.

Berdasar informasi dari pihak Eko Indo Travel, para turis negeri tirai bambu ini akan menyempatkan diri berkunjung ke Vihara Maetrya, pusat bisnis Nagoya-Jodoh hingga berfoto ria di Jembatan Barelang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Pebrialin mengungkapkan, pada rentang waktu pertengahan Juli hingga awal September mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News