Investasi Saham Blue Chip, Jamsostek Siapkan Rp 1 T

Investasi Saham Blue Chip, Jamsostek Siapkan Rp 1 T
Investasi Saham Blue Chip, Jamsostek Siapkan Rp 1 T
JAKARTA - Anjolknya harga-harga saham menjadi peluang bagi manajemen Jamsostek. Mereka mulai menyiapkan langkah berburu saham. Karena itu, dana Rp 1 triliun disiapkan untuk memborong saham-saham unggulan (blue chip).

Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan, dari dana Rp 1 triliun tersebut, Rp 848 miliar diantaranya sudah dibelanjakan sejak September hingga akhir November. ''Kami masih menyiapkan dana Rp 200 miliar untuk belanja saham hingga akhir tahun,'' ujarnya di Jakarta, Rabu (3/12).

Beberapa saham blue chip yang sudah dan akan terus diburu adalah Astra Agro Lestari, Astra internasional, BCA, Mandiri, Timah, United Tractor, Antam, PTBA, PGN, serta Unilever. ''Itu semua blue chip, fundamentalnya bagus, dividen selalu dibayar. Jadi, kami manfaatkan momentum ini untuk beli,'' katanya.

Meski demikian, lanjut dia, komposisi portofolio investasi di saham nantinya akan dikurangi. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir dampak volatilitas saham yang cukup tinggi. ''Kalau tahun ini target kami 20 persen, tahun depan investasi di saham maksimal 15 persen,'' terangnya.

JAKARTA - Anjolknya harga-harga saham menjadi peluang bagi manajemen Jamsostek. Mereka mulai menyiapkan langkah berburu saham. Karena itu, dana Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News