Investigasi Penembakan 3 TKI, DPD Gandeng Komnas HAM

Investigasi Penembakan 3 TKI, DPD Gandeng Komnas HAM
Investigasi Penembakan 3 TKI, DPD Gandeng Komnas HAM
JAKARTA – Ketua Panitia Akuntabilitas Publik (PAP) DPD, Farouk Muhammad,  mengatakan, tim investigasi yang dibentuk DPD untuk mengusut kasus tewasnya tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB), di Malaysia, akan memokuskan beberapa hal.

      

Menurut Farouk apa yang dilakukan DPD saat ini masih merupakan reaksi awal, yang tentunya nanti akan diformalkan saat masa sidang dibuka 7 Mei 2012. “Dalam pemikiran kita, perlu berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Farouk, mendampingi Ketua DPD Irman Gusman, kepada wartawan, Senin (30/4), di Jakarta.

      

Dia menegaskan, tim investigasi pasti akan berkoordinasi dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).   “Karena sama-sama punya misi pengawasan,” katanya. “Bahkan, sudah ada MoU dengan Komnas HAM,” tambah Farouk.

      

Dijelaskan  dia, pihak keluarga korban juga sudah didekati. Bahkan, keterangannya didengar langsung untuk mengetahui permasalahan yang menimpa para korban itu. “Mulai isu terkait kecurigaan pencurian pengambilan organ tubuh, dan tindakan kepolisian sampai korban meninggal,” katanya.

      

JAKARTA – Ketua Panitia Akuntabilitas Publik (PAP) DPD, Farouk Muhammad,  mengatakan, tim investigasi yang dibentuk DPD untuk mengusut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News