Investor Asing Masih Lanjutkan Aksi Jual

Investor Asing Masih Lanjutkan Aksi Jual
Investor Asing Masih Lanjutkan Aksi Jual
JAKARTA - Aksi jual investor asing masih menahan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Indeks turun 6.710 poin (0.161 persen) ke level 4,163.643 dan indeks LQ45 turun 1.97 poin (0.28 persen) ke level 708.00 pada penutupan perdagangan Rabu (25/4).

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan, IHSG kemarin ditutup melemah tipis didorong oleh aksi jual investor asing. Transaksi investor asing tercatat melakukan penjualan bersih (foreign net sell) senilai Rp 363,7 miliar.

Tidak seperti perdagangan sebelumnya, aksi beli investor lokal pada perdagangan kemarin tidak sanggup melawan aksi jual investor asing. Sehingga indeks kembali ke zona merah meskipun tidak terlalu signifikan. "Terlihat investor melakukan aksi jual menyusul berita resesi yang terjadi di Inggris serta menjelang pertemuan The Fed," ujarnya, kemarin.

      

Selain itu juga ada pengaruh dari ketidakpastian masalah pembatasan BBM bersubsidi. Hal itu dinilai Purwoko sebagai sentimen negatif bagi pasar di dalam negeri.

JAKARTA - Aksi jual investor asing masih menahan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Indeks turun 6.710 poin (0.161 persen) ke level 4,163.643

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News