Investor Asing Respon Positif Rencana Kenaikan BBM

Investor Asing Respon Positif Rencana Kenaikan BBM
Investor Asing Respon Positif Rencana Kenaikan BBM
JAKARTA - Kisruh soal penolakan kenaikan BBM bersubsidi tidak menghalangi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pada perdagangan Selasa (27/3), indeks berbalik arah mencetak kenaikan cukup signifikan 47.679 (1.18 persen) ke level 4,079.384 dan indeks LQ45 naik 8.86 poin (1.27 persen) ke level 703.97.

 

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan IHSG hari ini menguat signifikan didorong oleh aksi beli investor terhadap saham"bluechip. "Investor asing tampak kembali menjadi motor penggerak indeks kemarin," ujarnya, kemarin.

Aksi demo penolakan BBM, menurutnya, terlihat membayangi pergerakan IHSG pada sesi pagi perdagangan kemarin. Akan tetapi capital in flow ke pasar membuat IHSG terus bergerak menguat pada sesi sore. "Kami melihat investor asing merespon positif rencana kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah," ungkapnya.

      

Selain itu menguatnya bursa regional juga menjadi katalis positif bagi indeks. Pada hari ini pihaknya memerkirakan indeks akan bergerak menguat terbatas pada kisaran support 4.049 dan resistance di level 4.105. Saham pilihan di antaranya GGRM, CTRS, EXCL, SMGR, dan WIKA.

JAKARTA - Kisruh soal penolakan kenaikan BBM bersubsidi tidak menghalangi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pada perdagangan Selasa (27/3),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News