Faktor Eksternal Bawa Sentimen Positif

Faktor Eksternal Bawa Sentimen Positif
Faktor Eksternal Bawa Sentimen Positif
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan belum sanggup mencetak kenaikan. Indeks menipis 9,854 poin (0,24 persen) ke level 4.031,705 dan Indeks LQ 45 berkurang 1,703 poin (0,24 persen) ke level 695.107 pada penutupan perdagangan, Senin (26/3).

Managing Research PT Indosurya Asset Management, Reza Priyambada, mengatakan sentimen terhadap indeks memang beragam. "Di satu sisi investor masih merespon negatif dari global terutama terhadap penurunan ekonomi Tiongkok. Beberapa bursa utama Asia melemah karena perlambatan itu," ujarnya, kemarin.

Di sisi lain, data perekonomian di Jerman positif sehingga membuat bursa di Eropa mayoritas dibuka naik pada perdagangan kemarin sore. Diharapkan kenaikannya bertahan sampai dengan penutupan. "Jika bursa Amerika Serikat juga ternyata naik maka akan menjadi sentimen positif dan ada peluang IHSG"rebound"tipis besok (hari ini)," tuturnya.

Meski begitu, menurutnya, secara teknikal IHSG masih dalam posisi"overbought"sehingga masih berpotensi dilanda profit taking. Namun kalaupun terjadi pelemahan diperkirakan tidak akan terlalu dalam.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan belum sanggup mencetak kenaikan. Indeks menipis 9,854 poin (0,24 persen) ke level 4.031,705

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News