Investor Bursa Pilih Bertahan

Investor Bursa Pilih Bertahan
Investor Bursa Pilih Bertahan
JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kurang menggigit. Itu setelah kemarin indeks dipaksa menyudahi perdagangan di zona merah. Indeks pun gagal mempertahankan posisinya di kisaran 3500. 

"Saya rasa indeks hari ini masih akan bergerak mixed. belum ada sentimen yang benar-benar bisa menggerakkan investor," ungkap Budi Ruseno, analis pasar modal ketika dihubungi di Jakarta, Senin (21/2).

Budi menyebutkan, investor saat ini lebih selektif menatap saham-saham yang laik koleksi. Mereka mengambil jalan moderat tersebut menyusul sepinya sentimen positif. Pada faktanya, investor memilih bertahan sambil mengamati pasar dari jarak dekat. "Buktinya, pada transaksi kemarin relatif menipis. Investor menahan diri," imbuh Budi seperti dilansir Indopos (JPNN Group).

Langkah selectif buying investor tersebut tidak bisa dilepaskan dari situasi terkini. Mulai merebaknya gejolak Timur Tengah (Timteng), kekhawatiran inflasi yang masih membayangi dan belum munculnya laporan keuangan emiten 2010 secara menyeluruh.

"Tapi, untungnya indeks global mulai bergerak di teritorial positif. Ini yang membuat pelaku pasar sedikit terangkat konfidensinya," jelas Budi.

JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kurang menggigit. Itu setelah kemarin indeks dipaksa menyudahi perdagangan di zona merah. Indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News