Investor Cina Tawarkan Pinjaman Lunak untuk Perumahan

Investor Cina Tawarkan Pinjaman Lunak untuk Perumahan
Investor Cina Tawarkan Pinjaman Lunak untuk Perumahan
JAKARTA - Sektor properti di Indonesia rupanya banyak menarik minat investor luar negeri. Buktinya, sebut saja mulai dari Australia, Cina dan Korea Selatan, telah menawarkan sejumlah bantuan serta program kerja sama pembangunan dalam bidang perumahan.

"Sejumlah negara telah menawarkan kerja sama dalam pembangunan perumahan di Indonesia. Ini perlu segera ditindaklanjuti. Kami akan terbuka dengan dunia internasional, terkait bidang perumahan," ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (20/1).

Dikatakan Suharso, dirinya sempat menerima kunjungan Dubes Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, di Kantor Kemenpera. Dalam perbincangan tersebut, pihak Australia menawarkan kerja sama terkait studi pembangunan perumahan rakyat. Sedangkan investor Cina katanya, menawarkan bantuan pembiayaan perumahan dengan (pola) soft loan.

"Namun kami harus berhati-hati, mengingat ada program serupa yakni Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang telah digulirkan. Jangan sampai hal itu mengganggu jalannya program FLPP ini," terangnya pula.

JAKARTA - Sektor properti di Indonesia rupanya banyak menarik minat investor luar negeri. Buktinya, sebut saja mulai dari Australia, Cina dan Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News