Investor Desak Group Bakrie Katrol Fundamental

Investor Desak Group Bakrie Katrol Fundamental
Investor Desak Group Bakrie Katrol Fundamental
JAKARTA - Pelaku pasar mendesak manajemen Group Bakrie membenahi fundamental perusahaan. Itu penting guna kinerja saham-sahamnya lantai bursa tetap mentereng. Sebab, sejumlah emiten saham-saham Bakrie Group, fundamentalnya dinilai masih positif untuk dikoleksi jangka pendek dengan risiko tinggi.

"Ya, segera melakukan konsolidasi dan menata fundamental perusahaan," ucap Johanes Soetikno, Presiden Direktur PT Valbury Asia Securities, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Secara fundamental, sebut Johanes, setidaknya memang ada tiga emiten Bakrie Group dengan kualifiasi dan prospek positif. Untuk bahan koleksi jangka panjang relatif bagus meski disertai dengan risiko tiak kecil. Tetapi, kalau manajemen melakukan tindakan taktis dan cerdas, kondisi itu bisa direduksi dengan segera. 

Tiga emiten Bakrie Group yang relatif bagus itu antara lain PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP). Kemudian PT Bakrieland Development (ELTY) dan PT Bumi Resources (BUMI). 

JAKARTA - Pelaku pasar mendesak manajemen Group Bakrie membenahi fundamental perusahaan. Itu penting guna kinerja saham-sahamnya lantai bursa tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News