Investor Malaysia Masuk Proyek Listrik Swasta

Investor Malaysia Masuk Proyek Listrik Swasta
Investor Malaysia Masuk Proyek Listrik Swasta
JAKARTA - Besarnya kebutuhan listrik di Indonesia menjadi magnet kuat bagi  pengembang listrik swasta atau independent power producer (IPP). Kali ini, investor asal Malaysia siap masuk proyek listrik swasta.

 

Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji mengatakan, investor Malaysia akan masuk melalui proyek PLTU Banten berkapasitas 1 x 660 megawatt (MW) dengan PT. Lestari Banten Energi. "Perjanjian jual beli listrik sudah ditandatangani," ujarnya.

PT Lestari Banten Energi merupakan lini usaha dari Genting Berhad, perusahaan asal Malaysia. Proyek PLTU Banten ini merupakan investasi perdana dari Genting Berhad di sektor tenaga listrik di Indonesia dan diharapkan akan memperluas portofolio Genting Berhad di bidang pembangkit listrik.

Hingga saat ini, Genting Energi sebagai salah satu unit usaha dari Genting Berhad saat ini memiliki kapasitas pembangkit 2.383 MW dari enam pembangkit listriknya yang tersebar di Malaysia, Tiongkok, dan India.

JAKARTA - Besarnya kebutuhan listrik di Indonesia menjadi magnet kuat bagi  pengembang listrik swasta atau independent power producer (IPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News