Investor Mendadak Mundur, Persiba Terancam tak Bisa Ikut Kompetisi

Investor Mendadak Mundur, Persiba Terancam tak Bisa Ikut Kompetisi
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Rahmad Mas’ud yang diharapkan bisa jadi penyelamat Persiba, justru memutuskan mundur sebagai investor saat kompetisi menyisakan satu bulan.

Kondisi ini membuat publik khawatir eksistensi Persiba bakal terkikis.

Pasalnya, tidak mudah menemukan investor dengan waktu yang kian mepet. Bahkan, Persiba terancam tak bisa ikut kompetisi jika tak segera menemukan tuannya.

Apalagi reputasi Beruang Madu yang bisa dikata jadi satu-satunya klub asli Kaltim yang masih terus eksis. Berbeda dengan klub lain, Persiba memang punya sejarah panjang membangun kejayaan dari nol.

Kondisi yang dialami Persiba membuat legenda hidup Jhonny Rinning angkat suara. Pemain Persiba era 1980-an ini menyayangkan jika nasib Persiba di kompetisi musim depan terancam.

“Jangan sampai sejarah itu hilang, Persiba ini perjuangannya dari nol. Berbeda dengan klub lain yang dibeli dari luar,” ujar Jhonny.

Apalagi imbuh Jhonny, klub kebanggaan masyarakat Balikpapan ini sudah punya stadion megah berstandar internasional. Tentu sangat disayangkan jika sepak bola Balikpapan mati suri.

Tak hanya itu, Jhonny juga khawatir ketiadaan Persiba membuat pembinaan sepak bola usia dini bisa terdampak. Puluhan SSB yang selama ini aktif menyuplai pemain untuk Persiba, sedikit banyak diakui Jhonny pasti merasakan efeknya jika Persiba tak bisa ikut kompetisi.

Rahmad Mas’ud yang diharapkan bisa jadi penyelamat Persiba, justru memutuskan mundur sebagai investor saat kompetisi menyisakan satu bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News