iPad dari Barang Rongsokan

iPad dari Barang Rongsokan
iPad dari Barang Rongsokan
BEIJING- Demam iPad terus melanda dunia meski sudah berlangsung lebih setahun sejak diluncurkannya iPad generasi pertama. Saking terkenalnya sempat diberitakan, seorang pemuda asal China rela menjual salah satu ginjalnya untuk memiliki tablet produksi Apple ini.

Masih dari China, berita terkait iPad yang unik kembali muncul. Seorang pria bernama Liu Xinying berhasil merakit sendiri "iPad". Menariknya, iPad buatan Liu dirangkai dari barang elektronik bekas yang didapat dari tempat kerja atau membeli di toko elektronik.

Kreativitas Liu bisa dilihat di situs Youku, situs berbagi video sejenis Youtube ala China.  Dalam video berdurasi 20 menit terlihat pemuda berusia 21 tahun ini memasang perangkat layaknya jeroan iPad seperti motherboard, harddisk, layar sentuh, casing, sampai menginstall program tablet.

Untuk merangkainya Liu cukup menggunakan obeng, lem plastik, tang, dan tentunya avo meter. Avo meter dipakai untuk memastikan apakah seluruh perangkat berfungsi dan terhubung dengan baik. Yang agak aneh adalah penggunaan Microsoft Windows XP sebagai program iPad made in Liu ini.

BEIJING- Demam iPad terus melanda dunia meski sudah berlangsung lebih setahun sejak diluncurkannya iPad generasi pertama. Saking terkenalnya sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News