Blogger Makin Peduli Hak Kekayaan Intelektual

Blogger Makin Peduli Hak Kekayaan Intelektual
HKI - Risa Amrikasari saat berbicara tentang HKI di Sarasehan Blogger. Foto: Ist.
JOGJA - Akhir pekan lalu, telah berlangsung salah sebuah kegiatan tajaan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bernama Sarasehan Blogger. Dalam kegiatan bertema "Sarasehan Blogger ASEAN dalam Mendukung Kerjasama Ekonomi dan Sosial Budaya" itu, salah satu topik menarik dan penting adalah diberikannya pengarahan mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HKI), guna menumbuhkan kesadaran publik akan pentingnya perlindungan HKI.

Kegiatan ini sendiri juga bisa disebut sejalan dengan komitmen Indonesia dalam mensosialisasikan pemahaman dan perkembangan ASEAN, di mana Ditjen Kerjasama ASEAN Kemlu telah melakukan langkah-langkah sejalan dengan Piagam ASEAN yang telah diratifikasi oleh Indonesia pada 15 Desember 2008 lalu.

Sebagai bagian dari implementasi komitmen Indonesia untuk menyebarluaskan perkembangan ASEAN dan membawa ASEAN lebih dekat ke masyarakat itu pula, maka Ditjen Kerjasama ASEAN menggandeng para blogger Indonesia dalam suatu wadah yang dinamakan ASEAN Blogger.

Materi mengenai perlindungan HKI sendiri dirasakan sangat penting untuk dipahami oleh para blogger, mengingat para blogger adalah bagian dari masyarakat yang sehari-hari bersentuhan dengan dunia internet yang tentu saja erat dengan karya-karya intelektual masyarakat.

JOGJA - Akhir pekan lalu, telah berlangsung salah sebuah kegiatan tajaan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News