Ipar SBY Calon Kuat KSAD

Ipar SBY Calon Kuat KSAD
Ipar SBY Calon Kuat KSAD
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat jenderal George Toisutta sedang berada di Roma, Italia untuk kunjungan persahabatan. Pulang dari negeri Pizza itu, George akan segara pensiun. Sesuai UU 34/2004 tentang TNI, batas maksimal usia perwira adalah 58 tahun.  George lahir 1 Juni 1953 di Makassar, Sulawesi Selatan.

   

"Benar pensiun, tapi belum ada pembahasan siapa (penggantinya)," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Wiryantoro Nk di Jakarta kemarin. Karena itu, selama belum ada keputusan apapun, KSAD akan terus bertugas seperti biasa. "Tidak ada yang berubah," tambahnya.

   

Saat ini ada tiga jenderal bintang tiga di tubuh TNI AD. Mereka adalah Letjen Pramono Edhi Wibowo (adik Ani Yudhoyono), lalu Letjen Budiman (Wakasad), dan Letjen Muhammad Nur Moeis (staf ahli Panglima TNI). 

Wakil ketua Komisi 1 DPR Mayjen (purn) Tubagus Hasanudin dari PDI-P menilai ipar SBY yakni Letjen Pramono Edhi Wibowo paling berpeluang menggantikan George. "Dari rekam jejaknya di kemiliteran bagus. Dari sisi angkatan juga masih memenuhi karena 1981," ujarnya.

   

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat jenderal George Toisutta sedang berada di Roma, Italia untuk kunjungan persahabatan. Pulang dari negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News