iPhone Bakal Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

iPhone Bakal Dilengkapi Pemindai Sidik Jari
Foto: Deutsche Welle
CUPERTINO - Apple Inc dikabarkan tengah melirik teknologi baru yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas iPhone generasi berikutnya. Salah satu teknologi yang tengah dicoba adalah pemindai sidik jari. Prediksi ini muncul setelah pada tahun lalu Apple berhasil mengakuisisi perusahaan pemindai sidik jari AuthenTec.

Teknologi ini diharapkan menambah faktor keamanan perangkat. Sementara untuk cara kerjanya otomatis begitu jari pengguna menyapu layar ponsel.

Secara bersamaan, jari akan dipindai oleh perangkat lunak yang langsung mencocokan dengan data sidik jari pemilik yang sudah terekam sebelumnya. Bila tak cocok, perangkat akan tetap terkunci.

Diberitakan Mashable, Kamis (27/6), banyak analis memprediksi iPone 5S bakal jadi perangkat pertama yang dilengkapi fitur jenis ini. Bila teknologi pemindai sidik jari itu benar-benar ditanamkan di iPhone, Apple harus bisa meyakinkan pembeli bahwa teknologi tersebut takkan mudah dijebol, atau diawasi pemerintah Amerika Serikat lewat program mata-mata PRISM yang kini terus jadi bahan perdebatan.

CUPERTINO - Apple Inc dikabarkan tengah melirik teknologi baru yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas iPhone generasi berikutnya. Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News