IPW Begal Petugas Lapas Sukabumi, Ditangkap Warga dan Polisi

IPW Begal Petugas Lapas Sukabumi, Ditangkap Warga dan Polisi
Pelaku pembegalan terhadap petugas lapas berinisial IPW (menggunakan sweater hitam) warga Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar, saat digiring ke Mapolsek Cikole. (ANTARA/Aditya Rohman)

jpnn.com, SUKABUMI - Warga bersama anggota Kepolisian Sektor Cikole menangkap IPW (39), pelaku pembegalan petugas Lembaga Pemasyarakatan Sukabumi bernama Teguh Setiawan, di Jalan Perum Prana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/5).

IPW yang dalam melakukan aksinya membawa senjata tajam itu diamankan saat mencoba membawa kabur sepeda motor milik petugas lapas yang dibegalnya.

"Aksi begal warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, ini tergolong nekat karena dilakukan pada Sabtu (29/5) sekitar pukul 10.00 WIB di depan kantor pemasaran, Jalan Perum Prana, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole," kata Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna, di Sukabumi, Sabtu (29/5).

Berdasar informasi yang dihimpun, pembegalan petugas lapas itu terjadi saat korban menghentikan laju kendaraannya karena menerima telepon.

Tersangka yang sedang mencari mangsa melihat ada calon korbannya langsung beraksi dengan cara merangkul dan mengancam Teguh untuk menyerahkan telepon seluler yang sedang dipegang korban.

Teguh langsung bereaksi dan mencoba melawan.

Dia menolak menuruti permintaan IPW.

Melihat Teguh berani melawan, IPW mengeluarkan senjata tajam jenis golok dari balik pakaiannya dan mengancam menghabisi korban.

IPW, pelaku pembegalan petugas Lapas Sukabumi ditangkap warga bersama polisi. Aksi pembegalan yang dilakukan IPW tergolong nekat, karena dilakukan di pagi hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News