IPW Curigai Ada Aktor di Balik Kaburnya Terduga Teroris

IPW Curigai Ada Aktor di Balik Kaburnya Terduga Teroris
IPW Curigai Ada Aktor di Balik Kaburnya Terduga Teroris
JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane memertanyakan kaburnya tahanan terduga teroris dari Rutan Polda Metro Jaya. Menurutnya, peristiwa itu menjatuhkan citra Kapolda Metro yang belakangan disebut-disebut sebagai calon kuat Kapolri menggantikan Timur Pradopo.

"Sebab selama ini belum pernah ada tahanan teroris yang bisa kabur. Untuk itu IPW mendesak Polri mengusut kasus ini secara serius," kata Neta, Rabu (7/11).

Neta memaklumi kalau tahanan kriminal biasa kabur. Tapi Kalau tahanana teroris, kata dia sangat memalukan, terutama di saat Polri gencar-gencarnya memberantas terorisme dan membangun pencitraan lewat keberhasilan pemberantasan teroris. "Sebab itu, kaburnya tahanan teroris ini menjadi sangat aneh," tegasnya.

Neta mencurigai ada aktor dibalik kaburnya tahanan terduga teroris. Sebab, dengan kejadian ini akan mengganjal Irjen Pol Untung S Radjab sebagai Kapolri. "Selama ini tidak pernah ada satupun tahanan teroris yang bisa melarikan diri. Bahkan Polri sangat tegas dan represif terhadap mereka (teroris)," pungkasnya.

JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane memertanyakan kaburnya tahanan terduga teroris dari Rutan Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News