IPW Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi

IPW Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi
IPW Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi
JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mendesak Mabes Polri segera menuntaskan kasus dugaan penggelapan dana investasi senilai Rp1 triliun, yang merugikan Emperor Mines, perusahaan tambang asal Australia agar tidak berlarut-larut dan menjadi preseden buruk bagi Indonesia.

Presedium IPW Neta S Pane mengatakan, apabila kasus penipuan dan penggelapan tidak segera dituntaskan Mabes Polri, ini akan mempengaruhi kepercayaan pihak asing untuk berinvestasi di Indonesia.

"Yang lebih parah kalau mereka ngomong ke kolega mereka bahwa tidak ada jaminan kepastian hukum bagi investor di Indonesia, akan sangat berbahaya," kata Neta di Jakarta, Rabu (27/2).

IPW pun berharap agar pihak Kepolisian segera menyelesaikan persoalan hukum ini secara profesional dan independen. Sebab, bila status hukum ini diambangkan, akan menimbulkan tudingan dan merusak citra kepolisian karena dianggap melakukan "permainan" atau berpihak pada salah satu yang tengah bersengketa.

JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mendesak Mabes Polri segera menuntaskan kasus dugaan penggelapan dana investasi senilai Rp1 triliun, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News