IPW Optimistis Polisi Bisa Ungkap Kasus Novel Baswedan

IPW Optimistis Polisi Bisa Ungkap Kasus Novel Baswedan
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (ICW) Neta S Pane mengatakan, memang sulit memberi tenggat waktu bagi Polri menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Tapi meski tidak ada target waktu, Polri harus sadar bahwa kasus ini wajib dituntaskan," ujar Neta, Sabtu (25/11).

Dia menambahkan jika belum bisa tuntas, setidaknya Polri selalu melaporkan perkembangan atau kemajuan penanganan kasus ke publik. "Supaya masyarakat bisa membantu polisi," katanya.

Neta mengatakan memang tidak mudah mengungkap kasus ini. "Tapi IPW yakin pihak kepolisian mampu dan akan bisa menangkap pelakunya,” ujar Neta.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz merilis dua sketsa baru terduga penyiram air keras kepada Novel. Idham mengatakan sketsa ini dibuat setelah anak buahnya memeriksa 66 saksi, dan bekerja sama dengan Australian Federal Police (AFP) dan Pusat Inafis Mabes Polri.

Jenderal bintang dua ini yakin dari keterangan saksi yang diperoleh, gambar di sketsa itu sudah 90 persen mengarah kepada pelaku penyiram Novel.

“Ini sudah mengarah 90 persen bahwa dua gambar yang ada ini diduga terlibat dalam penyiraman Saudara Novel Baswedan,” kata Idham dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Jumat (24/11). (boy/jpnn)


Polri diminta tetap melaporkan perkembangan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News