IPW Pertanyakan Penanganan Kasus Cebongan

IPW Pertanyakan Penanganan Kasus Cebongan
IPW Pertanyakan Penanganan Kasus Cebongan
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mempertanyakan penanganan penyerangan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta yang menewaskan empat tahanan.

"Sudah 45 hari kasus yang melibatkan 11 anggota Kopassus itu belum ada tanda-tanda akan dibawa ke Pengadilan Militer," ujar Neta dalam keterangan pers, Rabu (8/5).

Begitu juga sambung dia, mengenai kasus pembunuhan Sertu Santoso di Hugos Cafe yang tak kunjung dituntaskan Polda Yogyakarta. Padahal diduga tujuh tersangkanya masih bebas berkeliaran.

Akibat pembiaran kasus Hugos Cafe, aksi premanisme kembali marak terjadi di Yogyakarta. Neta mencontohkan, pada hari Minggu 5 Mei 2013, dua anggota Yonif 403 Kentungan luka-luka dikeroyok di minimarket Jalan Seturan Sleman. "Sebelumnya, Kamis 2 Mei 2013 malam beberapa preman mengamuk di XT Square Jogja," kata dia.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mempertanyakan penanganan penyerangan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News