JPNN.com

IPW: Upaya Rusak Citra Oegroseno

Jumat, 24 September 2010 – 01:11 WIB
IPW: Upaya Rusak Citra Oegroseno - JPNN.com
IPW: Upaya Rusak Citra Oegroseno
JAKARTA -- Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane punya pandangan menarik terkait serangan maut ke Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara. Neta menilai, aksi itu merupakan bagian dari upaya pihak tertentu untuk meruntuhkan citra Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno. Menurutnya, serangan ini punya tali-temali dengan perampokan Bak CIMB Niaga, Medan, beberapa waktu lalu. Targetnya sama, lanjut Neta, yakni menghancurkan citra Oegro.

"Sejak awal, mulai kasus perampokan CIMB, IPW sudah melihat, ini suatu upaya pembusukan untuk menjatuhkan citra Oegro. Amati lagi kasus perampokan CIMB itu. Menurut saya, aksi itu sangat janggal," ujar Neta S Pane saat dimintai tanggapan atas tragedi di wilayah kerja Oegroseno, secara berurutan itu, tadi malam (23/9).

Neta pun menganalisis aksi perampokan CIMB. Disebutkan, setidaknya ada lima kejanggalan aksi itu. Pertama, dilihat dari gerakan para pelakunya, yang terlihat sangat terlatih, fisiknya tegap-tegap, cara membawa senjatanya yang nampak profesional, dan cara melompat mejanya pun terlihat ringan. "Itu bukan perampok biasa," cetusnya.

Kedua, adanya foto-foto perampok, itu menunjukkan kejanggalan yang lain. Menurutnya, sangat aneh jika ada perampok yang membiarkan dirinya difoto jeprat-jepret berulang-ulang. Aneh juga jika ada warga yang berani mengambil foto para perampok yang bersenjata seperti itu. "Kalau perampok biasa, pasti marah jika ada yang mengambil fotonya. Bahkan, kalau perampok biasa, yang memfotonya itu pasti dimarahi, bahkan ditembak," terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo