Iran Ancam Lakukan Balas Dendam

Atas Tewasnya Profesor Nuklir Akibat Pemboman

Iran Ancam Lakukan Balas Dendam
Profesor Massoud Ali-Mohammadi. Foto : REUTERS
TEHERAN - Menyusul terbunuhnya ahli nuklir Iran, Profesor Massoud Ali-Mohammadi akibat bom pekan lalu, pemerintah negeri para mullah itu mengancam akan melakukan balas dendam terhadap agen-agen Amerika Serikat dan Israel. Menteri Urusan Dalam Negeri Iran, Mustafa Mohammad-Najjar menegaskan bahwa pembunuhan itu harus dibalas.

"Yakinlah bahwa Iran akan memnuntut balas atas syahidnya Massoud Ali-Mohammadi," ujar Mustofa. "Musuh-musuh Iran dan rezim Zionist seharusnya tahu bahwa pada akhirnya kita akan menaggapi aksi itu," sambung Mustofa kepada kantor berita Iran, IRNA, seperti diberitakan REUTERS.

Para pejabat Iran memang menyebut Massoud Ali sebagai ilmuwan nuklir. Namun juru bicara pemerintah Iran justru menegaskan Massoud Ali tidak bekerja untuk Badan Energi Nuklir di Republik Islam itu. "Ini seperti aksi buta ciptaan Mossad, CIA dan musuh-musuh Iran, yang menujukkan kelemahan mereka," ujar Mohammad-Najjar.

Profesor Massoud Ali-Mohammadi tewas akibat bom yang dilekatkan pada sebuah sepeda motor di depan rumahnya di Teheran, Selasa pekan lalu. Pemerintah Iran menuding Israel dan AS berada di belakang pembunuhan itu. Namun Washington mengangap tudingan Teheran itu sebagai sesuatu yang absurd.

TEHERAN - Menyusul terbunuhnya ahli nuklir Iran, Profesor Massoud Ali-Mohammadi akibat bom pekan lalu, pemerintah negeri para mullah itu mengancam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News