Iran Sukses Kloning Domba

Iran Sukses Kloning Domba
Foto: AP
ISFAHAN - Teknologi kloning berkembang pesat di Iran. Ilmuwan dari Royan Research Institute (RRI) mengklaim telah berhasil ''menggandakan'' seekor domba. Keberhasilan tersebut menempatkan Iran sebagai salah satu di antara lima negara di dunia yang berhasil mengkloning domba.

Hana, anak domba hasil kloning, itu lahir di Kota Isfahani, Iran pusat, Rabu pagi waktu setempat (15/4). ''Dengan kelahiran Hana, Iran menjadi satu di antara lima negara dunia yang mengkloning domba,'' kata Kepala (RRI) Dr Mohammed Hossein Nasre Isfahani. Dia menambahkan, pada 2006 Iran menjadi negara pertama di Timur Tengah yang berhasil mengkloning kambing. Hingga dua setengah tahun kemudian, kambing tersebut tetap sehat.

Usaha keras Negeri Para Mullah itu merupakan bagian dari target untuk menjadi bangsa paling maju di bidang riset dan teknologi di Timur Tengah pada 2025. Selain itu, Iran berusaha untuk menjadi negara maju di bidang medis, nuklir, dan teknologi luar angkasa.

Isfahani menambahkan, riset tentang kloning domba, kambing, dan binatang lain diharapkan juga mampu dikembangkan untuk dunia medis. Termasuk, kloning untuk menciptakan antibodi pembunuh penyakit. Tujuan utama kloning domba di RRI adalah memproduksi obat untuk terapi penderita stroke.

ISFAHAN - Teknologi kloning berkembang pesat di Iran. Ilmuwan dari Royan Research Institute (RRI) mengklaim telah berhasil ''menggandakan'' seekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News