Iran Tolak Klaim PBB Soal Program Rudal

Iran Tolak Klaim PBB Soal Program Rudal
Iran Tolak Klaim PBB Soal Program Rudal
TEHERAN- Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigjen Ahmad Vahidi menolak klaim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang kerjasama Iran dan Korea Utara dalam program rudal mereka. Menurut Vahidi, militer Iran mengembangkan sendiri teknologi rudal dan tidak ada pertukaran negaranya dengan Korea Utara.

"Kami benar-benar mandiri dalam bidang ini dan tidak ada pertukaran antara kami (Iran dan Korut) dalam hal ini," kata Vahidi seperti dilansir Radio Iran, Rabu (18/5).

Pada hari Jumat, PBB mengklaim dalam sebuah laporan rahasia bahwa item terlarang terkait rudal balistik diduga telah dibagi antara Korut dan Iran. Kabel diplomatik Amerika Serikat yang disiarkan oleh WikiLeaks pada akhir tahun lalu mengatakan pihak intelijen AS meyakini Iran menerima peralatan dari Korut untuk rudal canggih yang dapat mencapai Eropa.

Sebelumnya, Jurubicara Departemen Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast menolak laporan tersebut dan menekankan kemandirian negara di bidang produksi rudal dan Iran tidak membutuhkan teknologi luar.

TEHERAN- Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigjen Ahmad Vahidi menolak klaim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang kerjasama Iran dan Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News