Iraq Ajak RI Investasi Migas

Bank Enggan Kucurkan Dana

Iraq Ajak RI Investasi Migas
Iraq Ajak RI Investasi Migas

JAKARTA - Industri minyak dan gas bumi (migas) internasional terus bergeliat. Bukan hanya Indonesia, negara Timur Tengah pun masih sibuk mencari investor di berbagai belahan dunia. Salah satunya, pemerintah Iraq mengajak pengusaha Indonesia menggarap blok migas di sana.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Republik Indonesia untuk Iraq Safzen Noerdin menyatakan, pemerintah Iraq sebenarnya membuka peluang investasi migas ke Indonesia sejak tahun lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai target produksi minyak 7 juta barel per hari (bph) pada 2017-2018. ''Untuk mencapai target tersebut, butuh investasi besar. Dana itu pasti dari investor asing,'' ungkap Safzen kemarin (9/10).

Dia pun menegaskan, investor Indonesia tidak perlu khawatir terhadap keamanan di negara tersebut. Memang, sampai saat ini masih ada aktivitas militan dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Namun, hal tersebut kebanyakan terjadi di bagian utara Iraq. Sementara itu, 80 persen potensi cadangan minyak berada di Kota Basrah di bagian selatan Iraq.

''Saya siap mengajak para pengusaha ini keliling Iraq untuk memberikan kondisi sebenarnya,'' terang mantan Danjen Korps Marinir itu.

JAKARTA - Industri minyak dan gas bumi (migas) internasional terus bergeliat. Bukan hanya Indonesia, negara Timur Tengah pun masih sibuk mencari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News