Iriana Jokowi: Andaikan Saya jadi Pacar Kamu

Iriana Jokowi: Andaikan Saya jadi Pacar Kamu
Iriana Jokowi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, GORONTALO - Sekitar 1000 siswa di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Senin (22/1) menjadi saksi saat Ibu Negara Iriana Jokowi bersenda gurau dalam seminar generasi muda Indonesia bersatu lawan Narkoba, Pornografi dan Kekerasan.

Istri Presiden Joko Widodo itu terlihat beradu acting dengan peserta. Cara ini dilakukan Ibu Negara untuk mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba.

Salah satu peserta didik asal SMAN 3 Gorontalo diajak Iriana untuk melakukan drama seputaran narkoba. "Ini perumpamaan ya. Andaikan saya jadi pacar kamu, bagaimana caranya kamu mengajak saya untuk menghindari narkoba," tanya Iriana, seperti dikutip dalagi dari Gorontalo Post.

"Cinta, janganlah kamu dekat narkoba, karena narkoba akan merusakmu," ucap siswa tersebut kepada Iriana.

Siswa yang bernama Muhammad Akasi tersebut kemudian mendapat pertanyaan lanjutan dari istri Presiden Jokowi itu. "Saya gak bisa jauh (dari narkoba), karena saya terus diberi narkoba sama teman saya," sambung Ibu Iriana.

"Sayang, kalau dikasih orang, jauhilah, terpenting bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, jangan sekali-kali mencobahnya, sekali mencoba kamu pasti ketagihan," jawab Muhammad.

"Banyak teman-teman saya jadi rusak moralnya karena Narkoba, kalau masih ingin (berpacaran) dengan saya, jauhilah Narkoba," lanjut Muhammad. "Terima kasih pacarku, saya tidak akan mencoba lagi, ini karena nasihat pacarku tersayang," kata Iriana yang disambut aplaus dari para peserta lain.

Karena aksi aktingnya membujuk Ibu Iriana jauhi Narkoba berhasil, Muhamad pun mendapatkan satu buah sepeda. Selanjutnya, Iriana menantang sejumlah siswa untuk memperlihatkan seni tarian Gorontalo.

Karena aksi Muhammad merayu Iriana Jokowi berhasil, maka dia mendapatkan sebuah sepeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News