JPNN.com

Irjen Agung Setya: Situasi dalam Keadaan Terkendali dan Siaga

Rabu, 31 Maret 2021 – 21:26 WIB
Irjen Agung Setya: Situasi dalam Keadaan Terkendali dan Siaga - JPNN.com
Sejumlah personel polisi bersenjata berjaga di gerbang Markas Kepolisian Daerah Riau, Kota Pekanbaru, Rabu malam (31/3). Foto: ANTARA/FB Anggoro/21

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyatakan pengamanan kini berstatus siaga di seluruh markas kepolisian, setelah adanya serangan terduga teroris di Mabes Polri Jakarta pada Rabu (31/3) sore.

"Situasi dalam keadaan terkendali dan siaga," kata Irjen Agung Setya dilansir dari Antara, Rabu malam.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, Polda Riau dan jajaran selalu menyiagakan petugas pengamanan terbuka dan tertutup untuk pengamanan markas. Menurut dia, sejauh ini kondisi masih aman.

"Saat ini dalam kondisi aman, kegiatan berjalan normal," ujarnya.

Polisi menembak orang tidak dikenal yang diduga teroris yang memaksa masuk ke dalam salah satu gedung di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan video amatir, orang tak dikenal berpakaian serba hitam telah terkapar di tanah. Sejumlah polisi bersenjata lengkap terlihat pula mendekati orang itu.

Terdengar suara tembakan dari dalam gedung Mabes Polri sebanyak enam sampai tujuh kali. Saat ini Gedung Mabes Polri masih dijaga ketat.

Mapolda Riau juga pernah mengalami serangan kelompok teroris pada 16 Mei 2018. Saat itu empat teroris memaksa masuk Mapolda Riau dengan mengendarai mobil minibus dan menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di gerbang masuk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...