Irjen Anang Kirim 14 Personel Elite Brimob ke Turki dan Irlandia Untuk Lakukan Ini

Irjen Anang Kirim 14 Personel Elite Brimob ke Turki dan Irlandia Untuk Lakukan Ini
Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko. Dok Humas Polri.

jpnn.com, DEPOK - Korps Brimob Polri mengirim 14 personel terbaiknya untuk berangkat ke Turki dan Irlandia Utara pada Jumat (6/5). Mereka dikirim untuk berlatih penanganan bom. 

Komandan Korps (Dankor) Brimob Irjen Anang Revandoko mengatakan pihaknya sengaja memilih dua negara itu karena memiliki reputasi tinggi dalam penanganan bom di dunia.

Anang bahkan memimpin langsung pelepasan 14 personel itu dalam upacara yang digelar di Lapangan Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Depok.

Upacara itu dihadiri semua petinggi Korps Brimob seperti Wadankor Brimob Brigjen Setyo Boedi, Komandan Pasukan Pelopor Brigjen Imam W, dan Komandan Pasukan Gegana Korbrimob Brigjen Reza Arief.

Dari 14 personel tersebut, sepuluh orang dikirim ke Turki dan empat perwira ke Irlandia.

"Korps Brimob memberangkatkan sepuluh personel terbaiknya untuk latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak di Turki. Jaga selalu kehormatan Korps Brimob Polri dan NKRI,” kata Anang saat pelepasan.

Program pelatihan di Turki ini merupakan kelanjutan  kerja sama antara Korps Brimob Polri dengan Komando Gendarmarie Nasional Turki. Tahun lalu, Dankor Brimob Polri dan Komandan Gendarmarie Nasional Turki sudah merintis kerja sama.

Pada saat yang sama Korps Brimob Polri juga memberangkatkan 4 perwira untuk mengikuti Seminar dan Konfrensi Internasional Bomb Data Centre Working Group di Belfast, Irlandia Utara.

Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko melepas keberangkatan 14 personel terbaiknya ke Turki dan Irlandia Utara untuk berlatih penanganan bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News