Irjen Fadil Klaim Kampung Tangguh Jaya Berhasil Tekan Kasus Covid-19

Irjen Fadil Klaim Kampung Tangguh Jaya Berhasil Tekan Kasus Covid-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau KTJ di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (5/4). Foto: Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Fadil, keberadaan Kampung Tangguh Jaya disana telah berhasil menurunkan angka virus corona secara 100 persen.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengecek lokasi ketahanan pangan Kampung Tangguh seperti kolam lele hingga ruang-ruang isolasi mandiri.

Irjen Fadil menyebut warga di rusun sudah bisa melakukan pengecekan virus corona mandiri.

"Tadi sudah lihat bagaimana mekanisme operasional dari pada Kampung Tangguh di situ ada rapid swab antigen yang dikelola oleh ibu-ibu kader di rusun," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (5/4).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan, bilamana ada warga yang memiliki gejala Covid-19, tak usah datang ke puskemas.

"Ada yang bergejala tidak perlu datang ke puskesmas. Langsung datang di sini. Reaktif sudah ada ruang isolasi," kata Fadil.

Orang nomor 1 di Polda Metro Jaya itu menyebut, angka Covid-19 di rusun itu menurun drastis. Sebab, dari 14 orang yang terpapar Covid-19 kini hanya tersisa dua. Bahkan, dua orang itu sudah sembuh dari Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News