Irjen Fadil Sebut Jaringan Iran Penyuplai Narkoba ke Kampung Ambon

Irjen Fadil Sebut Jaringan Iran Penyuplai Narkoba ke Kampung Ambon
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap sindikat narkoba internasional jaringan Iran - Nigeria.

Dalam operasi itu polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 310 kilogram.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan jaringan tersebut diketahui kerap menyuplai narkoba ke Kampung Ambon, Jakarta Barat dan wilayah lainnya di ibu kota.

"Yang perlu kami garis bawahi di sini bahwa sumber narkotika yang beredar di Kampung Ambon dan beberapa tempat lain di wilayah Jakarta disuplai mereka," ujar Irjen Fadil di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (11/5) malam.

Fadil berharap dengan terungkapnya sindikat narkoba jaringan Iran itu, polisi bisa segera menuntaskan peredaran barang haram tersebut di Kampung Ambon dan wilayah lainnya di Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan tertangkapnya jaringan Iran - Nigeria dan kelompoknya di Indonesia, beberapa lokasi yang lazim digunakan bertransaksi narkoba, seperti Kampung Ambon dan beberapa lokasi lainnya bisa kami kendalikan, bisa kami tuntaskan," kata Fadil.

Sebelumnya, polisi menangkap dua pelaku sindikat narkoba jaringan Iran berinisial NR dan HK.

Kedua pelaku ditangkap saat mengendarai mobil Daihatsu GranMax berpelat B 9418 CCD di daerah Gunung Sindur, Jawa Barat, pada Sabtu (8/5).

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap sindikat narkoba internasional jaringan Iran, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News