Irjen Firli Bahuri Dapat Sambutan Riuh di Sidang Paripurna DPR

Irjen Firli Bahuri Dapat Sambutan Riuh di Sidang Paripurna DPR
Firli Bahuri. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih disahkan DPR dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (16/9).

Kelima capim terpilih itu adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Lili Pintauli, dan Nawawi Pamolango. Mereka sebelumnya terpilih melalui mekanisme voting setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

"Saya menanyanyakan kepada majelis yang terhormat, apakah hasil uji kelayakan pimpinan KPK periode 2019-2023 dapat disetujui?" tanya Fahri dalam sidang Paripurna DPR itu.

Setelah mendengar kata setuju dari seluruh anggota dewan yang hadir, Fahri pun mengetok palu tanda disetujuinya kelima pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Dalam sidang itu, Ketua Komisi III Azis Syamsuddin melaporkan proses fit and proper test yang telah dilakukan komisinya, sehingga terpilih 5 dari 10 capim yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Setelah penetapan paripurna, kelima capim terpilih diminta pimpinan sidang untuk maju ke hadapan forum dan melakukan foto bersama. Nah, sambutan riuh terdengar ketika Irjen Pol Firli Bahuri maju ke depan meja pimpinan sidang. (fat/jpnn)

Lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih akhirnya ditetapkan DPR dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (16/9).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News