Irjen Iqbal Minta Anggota Polisi Mencontoh Bripka Oktavianus

Irjen Iqbal Minta Anggota Polisi Mencontoh Bripka Oktavianus
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan reward kepada Bripka Oktavianus (ANTARA/Annisa Firdausi/22)

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberikan penghargaan dan pujian kepada anggota Polsek Tenayan Raya Bripka Oktavianus Yusbar yang telah sukses menggagalkan aksi penjambretan di Pekanbaru. 

Dalam upaya penggagalan penjambretan tersebut, Bripka Oktavianus menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke motor pelaku hingga terjatuh.

Bripka Oktavianus mengalami cedera di bagian kaki, tetapi berhasil menangkap dua penjambret

Atas keberanian Bripka Oktavianus tersebut, Irjen Iqbal memberikan penghargaan berupa piagam, medali, bingkisan, serta rekomendasi melanjutkan pendidikan. 

"Ini menjadi trigger (pemicu) bagi semua kepolisian agar mencontoh Bripka Oktavianus. Tidak sedikit oknum polisi yang melihat kecelakaan kecil, tetapi pura-pura tidak tahu," kata Irjen Iqbal di Pekanbaru, Riau, Senin (7/2).

Irjen Iqbal mengatakan bahwa Bripka Oktavianus merupakan seorang polisi yang melindungi masyarakat dengan jiwa dan raganya.  

"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman perlindungan masyarakat yang sesungguhnya. Inilah yang diharapkan masyarakat," katanya. 

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku bahwa soal pentingnya keberadaan polisi di waktu dan titik tertentu yang rawan kejahatan telah dia sampaikan kepada seluruh kapolres dan kapolsek di Riau. 

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal atau Irjen Iqbal memberikan penghargaan kepada Bripka Oktavianus yang menggagalkan penjambretan di Pekanbaru. Irjen Iqbal minta anggota polisi mencontoh Bripka Oktavianus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News