Irjen Lotharia Keluarkan Perintah, Lakukan dengan Humanis 

Irjen Lotharia Keluarkan Perintah, Lakukan dengan Humanis 
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kanan) menyaksikan seorang petugas kesehatan dari TNI AD yang melakukan screning awal saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang digelar oleh Polda NTT di Mapolda NTT, Sabtu (24/7/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Lotharia Latif memerintahkan seluruh jajaran bersikap humanis dan persuasif saat membubarkan kerumunan ketika melakukan patroli penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4

Irjen Lotharia berharap aparat kepolisian yang melaksanakan kegiatan menghindari perilaku arogan dan kekerasan di lapangan. 

Hal itu mengingat semuanya saat ini masih dalam situasi keprihatinan bersama.

Hal ini disampaikan saat pengumuman tiga daerah di NTT ditetapkan sebagai yang menerapkan PPKM level 4 setelah sebelumnya hanya PPKM mikro.

Tiga daerah itu ialah Kota Kupang, Kabupaten Sikka, dan Kabupaten Sumba Timur. 

"Saya ingin sampaikan bahwa menyikapi Kota Kupang, Sikka, dan Sumba Timur sebagai daerah yang masuk dalam PPKM level 4 maka diharapkan dalam pengurangan mobilitas dan peniadaan kerumunan harus dilakukan dengan humanis," kata Irjen Lotharia Latif di Kupang, NTT, Senin (26/7).

Jenderal bintang dua itu menambahkan Polda NTT mendukung Satgas Covid-19 dalam melaksanakan pengawasan dan penerapan PPKM. 

Irjen Lotharia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPKM level 4, aparat kepolisian diminta berkoordinasi dengan pemda setempat apabila akan melaksanakan pengurangan mobilitas berupa penyekatan selektif, prioritas, melihat situasi, dan kondisi di lapangan apabila ada hal-hal bersifat darurat.

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif berharap aparat kepolisian yang melaksanakan kegiatan menghindari perilaku arogan dan kekerasan di lapangan. Dia memerintahkan jajaran bersikap humanis dan persuasif saat patroli PPKM level 4. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News