Irjen Pipit Ajak Warga Kalbar Jaga Persatuan Untuk Wujudkan Pemilu Damai

Irjen Pipit Ajak Warga Kalbar Jaga Persatuan Untuk Wujudkan Pemilu Damai
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, KUBU RAYA - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pipit Rismanto mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Mari rawat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan pemilu damai," ujar dia di Kubu Raya, Selasa (13/6).

Dia meminta masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 tanpa memandang perbedaan politik.

Pipit mengatakan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, maka tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat sangat berperan penting, termasuk kesadaran seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, perlu adanya kerja sama antara kepolisian dan elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban hingga pelaksanaan pemilu.

"Hindari terjadinya konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat sehingga peran para tokoh hingga lapisan masyarakat sangat penting," katanya.

Bahkan, Pipit menegaskan komitmen Polri dalam menjaga netralitas serta menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum yang terkait dengan pemilu.

Dia mengimbau masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kecurangan, politik uang, atau tindakan yang merusak iklim demokrasi kepada aparat kepolisian.

Kapolda Kalbar Irjen Pipit Rismanto mengajak masyarakat bersama-sama menjaga persatuan untuk menciptakan pemilu yang damai.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News