JPNN.com

Irjen Pol Agus Adrianto Dipromosikan Jadi Kabaharkam Polri: Ini Berkah dari Warga Sumut

Jumat, 06 Desember 2019 – 20:13 WIB Irjen Pol Agus Adrianto Dipromosikan Jadi Kabaharkam Polri: Ini Berkah dari Warga Sumut - JPNN.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto dipromosikan sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Jabatan ini sebelumnya diisi Komjen Pol Firli Bahuri yang sebentar lagi menjabat Ketua KPK periode 2019-2023.

Penunjukan itu tertuang dalam Telegram Nomor: ST/3229/XII/KEP/2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12).

“Terima kasih dan mohon doa restu. Kan belum dilantik, mohon doa restu saja,” ujar Irjen Pol Agus Adrianto kepada wartawan di Mapolda Sumut, Jumat (6/12).

Pun demikian, Agus berterima kasih kepada warga Sumut. Promosi ini pun dihadiahkannya untuk warga Sumut. “Ini adalah hadiah kepada warga Sumatera Utara. Saya terima kasih. Ini adalah berkah dari warga Sumatera Utara dan ini sebenarnya hadiah warga Sumatera Utara,” ungkapnya.

Dia pun tak ingin bicara soal promosi tersebut. Saat ini, masih banyak tugas yang belum diselesaikannya sebagai Kapolda Sumut.

“Banyak hal yang belum bisa saya kerjakan. Padahal banyak ingin yang bisa saya kerjakan. Mohon maaf, banyak hal yang belum saya kerjakan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Soal penggantinya, yang dipercayakan kepada Irjen Pol Martuani Sormin, Agus berharap jika Polda Sumut dan seluruh jajaran lebih baik lagi ke depannya. “Yang pasti, pengantinya lebih baik dari pada saya,” pungkas mantan Kapolsek Parapat Polres Simalungun tahun 1993 ini.

Sebelumnya, surat berisikan mutasi terhadap para pejabat tinggi dan pejabat menengah di lingkungan Polri beredar. Salah satu mutasi tersebut, berisikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...