Irjen Rachmad Sampaikan Pesan Khusus Untuk Calon Bintara, Simak

Irjen Rachmad Sampaikan Pesan Khusus Untuk Calon Bintara, Simak
Peserta seleksi penerimaan Bintara di Polda Sumsel, menjalani pemeriksaan kesehatan. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Rachmad Wibowo menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh peserta seleksi penerimaan calon Bintara Polri 2023.

"Saya berpesan agar peserta tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental," ujar dia saat meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023 di Grand Kemala Pakri Palembang, Senin (8/5).

Dia meminta kepada para peserta untuk yakin pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip bersih transparan akuntabel dan humanis (betah).

"(Seleksi) dengan melibatkan pengawas internal dan eksternal," tambah dia didampingi Karo SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo.

Menurut dia, peserta seleksi diimbau pula selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar, dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi.

"Saya memastikan semua peserta mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi anggota Polri, ikuti seleksi dengan baik dan penuh percaya diri dengan kemampuan diri," ujarnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini akan dilakukan pengecekan tinggi dan berat badan, telinga hidung tenggorokan (THT), tensi, dan nadi.

Kemudian pemeriksaan kesehatan mata, gigi, fisik dalam dan akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk dari hasil pemeriksaan kesehatan pertama (Rikkes 1).

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo meminta kepada calon bintara Polri untuk tidak percaya dan menghindari calo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News