Irjen Refdi: TNI & Polri Pilar Negara, Tidak Bisa Digoyang oleh Siapa pun

Irjen Refdi: TNI & Polri Pilar Negara, Tidak Bisa Digoyang oleh Siapa pun
Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyambangi Markas Kompi 747 SNS Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (30/11). Foto: Daniel Leonard/Antara

jpnn.com, AMBON - TNI dan Polri merupakan pilar negara dan sebagai institusi vertikal yang tidak bisa digoyang oleh siapa pun.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat menyambangi markas TNI Kompi 747 SNS Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (30/11).

"Tugas kita (TNI-Polri, red) di daerah membantu pemerintahan umum di ke wilayahan dan daerah," kata Kapolda Irjen Refdi.

Menurut dia, TNI dan Polri harus berkontribusi secara maksimal sehingga proses Pilkada Serentak 2020 berjalan aman, lancar dan tertib.

"Selain kita berperan dalam pengamanan, kita juga harus membimbing dan membina masyarakat untuk melakukan proses pemilu dengan baik," ucapnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini meminta personel TNI dan Polri dapat menghindari gesekan-gesekan dengan kelompok tertentu dan caranya adalah dengan mengedepankan metode pencegahan dari pada metode pengobatan.

"Jangan ada penyimpangan-penyimpangan netralitas di anggota kita, baik TNI ataupun Polri," ujar Kapolda.

Kunjungan Kapolda ke markas TNI di Kabupaten Kepulauan Aru ini merupakan wujud memupuk sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta kedaulatan negara, sekaligus dalam rangka pengamanan pesta demokrasi, Pilkada Serentak 2020.

TNI dan Polri merupakan pilar negara dan sebagai institusi vertikal yang tidak bisa digoyang oleh siapa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News