Irjen Suryanbodo Tegaskan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang Aman

Irjen Suryanbodo Tegaskan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang Aman
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan pengecekan persiapan pengamanan puncak perayaan Ca Go Meh di Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Suryanbodo Asmoro mengatakan bahwa puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dan sejumlah daerah lain di Kalbar aman.  

Diketahui puncak perayaan Cap Go Meh, yaitu Minggu (5/2), yang merupakan tanda diakhirinya perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023. 

"Sampai saat ini situasi aman," kata Irjen Suryanbodo di Pontianak, Minggu (5/2). 

Jenderal bintang dua itu mengajak semua pihak untuk menyukseskan puncak perayaan Cap Go Meh dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan. 

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Irjen Suryanbodo telah meninjau langsung untuk melakukan pengecekan persiapan pengamanan, terutama pada Pos Pengamanan Operasi Liong Kapuas, Sabtu (4/2)

Alumnus Akademi Kepolisian 1988 itu juga sempat memantau langsung kegiatan masyarakat Singkawang khususnya para Tatung yang melakukan ibadah pembersihan di Kelenteng Tri Dharma Bumi Raya dan Kelenteng Thai Pak Kung, yang merupakan salah satu Kelenteng terbesar di Singkawang.

Menurutnya, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang sengaja datang ingin menyaksikan Cap Go Meh di Kota Singkawang. 

Oleh karena itu, Irjen Suryanbodo mengajak seluruh elemen masyarakat dan para wisatawan tetap menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, serta kebersihan Kota Singkawang.

Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro menegaskan puncak perayaan Cap Go Meh di Singkawang aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News