Irman Gusman: Bangsa ini Kurang Percaya Diri

Irman Gusman: Bangsa ini Kurang Percaya Diri
Irman Gusman: Bangsa ini Kurang Percaya Diri
BUKITTINGGI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan salah satu masalah mendasar dari bangsa Indonesia saat ini adalah kurangnya kepercayaan diri dari sebagian pemimpin bangsa ini.

"Soal pengetahuan, cita-cita dan semangat, saya rasa cukup memadai. Tidak terlalu mencemaskan. Masalah mendasar yang sulit untuk diperbaiki adalah soal konfiden, kepercayaan diri yang lemah dari sebagian pemimpin bangsa ini," kata Irman Gusman, saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Bukittinggi, Sabtu (14/4).

Akibat rendahnya kepercayaan diri tersebut, menurut Irman Gusman berbagai potensi ekonomi di daerah yang semestinya mampu dijadikan kekuatan untuk membangun bangsa ini malah menjadi pemicu konflik kepentingan antara pusat dan daerah.

"Kasus Free Port dan eksploitasi minyak mentah serta gas alam cair Tangguh patut kita jadikan contoh dari ketidakpercayaan para pemimpin bangsa ini dalam memenej kekayaannya sendiri," ujar senator asal Sumatera Barat itu.

BUKITTINGGI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan salah satu masalah mendasar dari bangsa Indonesia saat ini adalah kurangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News