Irwan Minta OPD di Sigi Memberikan Hak PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan

Irwan Minta OPD di Sigi Memberikan Hak PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan
Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam pertemuan dengan PPPK. (ANTARA/HO-Prokopim Setda Pemkab Sigi)

jpnn.com - SIGI - Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi berdialog langsung dengan ratusan aparatur sipil negara (ASN) berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan. Dialog itu membahas mengenai hak dan kewajiban PPPK guru dan nakes sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Irwan meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi yang menjadi tempat PPPK bekerja memberikan hak baik berupa gaji, tunjangan, maupun insentif daerah yang diatur ketentuan perundang-undangan. 

"Kepada seluruh OPD agar kiranya jika memang ada hak yang belum diselesaikan, harus diselesaikan jika itu memang menjadi haknya. Hak PPPK jika memang seusai dengan perundang-undangan, maka laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Irwan di Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (5/12).

Pemkab Sigi berupaya memenuhi seluruh hak sesuai dengan ketentuan tentang ASN dan peraturan yang menyangkut PPPK.

"Kami berupaya dan berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang terjadi di lapangan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam setiap peraturan perundang-undangan yang mengatur dengan jelas tentang ASN dan PPPK," katanya.

Irwan juga meminta kepada seluruh OPD untuk menjaga situasi kondusif antara pimpinan dan bawahan, atau PNS dengan PPPK.

"Dan yang terakhir untuk terus menjaga kondusivitas di mana pun seluruhnya berada," pesan Bupati Mohamad Irwan.

Samuel Yansen Pongi menyatakan pemkab melaksanakan seluruh kebijakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk dalam pemberian gaji dan tunjangan PPPK.

Bupati Sigi Mohamad Irwan meminta OPD di Sigi memberikan hak-hak PPPK guru dan tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News