Isap Rokok Majikan, si Anjing Mati

Isap Rokok Majikan, si Anjing Mati
Anjing jenis Staffordshire Bull Terries Ivy milik Keith Sutton yang meninggal gara-gara rokok. FOTO: getty images

BUKAN hanya manusia yang terancam jiwanya gara-gara merokok. Seekor anjing di Hayle, Cornwall, Inggris, bahkan harus mati karena merokok. Ya, si anjing memang benar-benar merokok! Anjing jenis Staffordshire Bull Terries Ivy itu mengisap rokok elektronik (e-cigarette) milik sang majikan, Keith Sutton. Akibatnya, dia keracunan nikotin dalam dosis tinggi dan akhirnya mati 

Situs MailOnline melaporkan, Sutton menggunakan rokok elektronik untuk mengurangi ketergantungan akan tembakau. Bentuknya mirip rokok asli. Hanya, rokok itu terbuat dari pipa kaca. Di dalamnya ada cairan yang dipanaskan dengan baterai. Pemakai tinggal mengisap dan bakal keluar asap seperti rokok sungguhan.

Nah, suatu ketika Sutton meninggalkan rokok elektroniknya itu di ruang tamu. Barang istimewa tersebut menarik perhatian si anjing. Hewan 14 bulan itu lantas mencobanya. Dia beberapa kali mengisap rokok tersebut. Namun, dampaknya sangat fatal. Anjing itu langsung kejang dan mengeluarkan busa dari mulut.

Sutton yang panik berusaha menyelamatkan binatang kesayangannya itu. Dia menyuntikkan steroid ke tubuh anjingnya. Sayang, nyawa si anjing tidak terselamatkan. Tim medis menyimpulkan bahwa anjing tersebut mengalami keracunan nikotin dalam jumlah besar. ''Anjing itu mengalami reaksi 30 detik setelah mengisap rokok itu,'' kata juru bicara rumah sakit. Itu kasus pertama di Inggris seekor anjing mati gara-gara rokok. (c6/ca) 

 

BUKAN hanya manusia yang terancam jiwanya gara-gara merokok. Seekor anjing di Hayle, Cornwall, Inggris, bahkan harus mati karena merokok. Ya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News