ISG Sudah Jaring 44 Negara

ISG Sudah Jaring 44 Negara
ISG Sudah Jaring 44 Negara
JAKARTA - Gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) mampu menarik banyak negara untuk berpartisipasi. Hingga kemarin (11/2), sebanyak 44 negara sudah dipastikan bertanding di Riau Juni mendatang. Jumlah itu diyakini bakal semakin bertambah mengingat pendaftaran ditutup 15 April mendatang.

Ketua bidang sports for all Komite Olahraga Indonesia (KOI) Ade Lukman menyatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi beberapa negara yang sudah menyatakan ikut serta secara lesan.

"Masih jauh dari tanggal penutupannya. Jumlahnya kami yakin akan bertambah lagi," terang Ade. Dia menambahkan, negara-negara lainnya kemungkinan bakal mendaftar ketika mendekati tanggal penutupan. Karena itu, pihaknya tak akan buru-buru mengkalkulasi jumlah negara yang akan ambil bagian. Namun, ISG 2013 diprediksi bakal melibatkan kurang lebih 50 negara.

Tambahan enam negara dari jumlah peserta yang saat ini sudah menyatakan ambil bagian dianggap tidak sulit. Pasalnya, KOI terus melakukan pendekatan secara persuasif dengan negara-negara yang diprediksi bakal bersedia menjadi peserta. "Sebagai tuan rumah, kalau banyak peserta yang ikut tentu akan sangat menyenangkan. Karena akan semakin meriah," tambah Ade.

JAKARTA - Gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) mampu menarik banyak negara untuk berpartisipasi. Hingga kemarin (11/2), sebanyak 44 negara sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News