Isi Kardus yang Tergeletak di Pinggir Jalan Bikin Polisi Curiga, Dilakban Cokelat

Isi Kardus yang Tergeletak di Pinggir Jalan Bikin Polisi Curiga, Dilakban Cokelat
Anggota kepolisian berseragam bebas bersama warga memeriksa kardus berwarna cokelat berisi 2,8 kilogram ganja hasil temuan di Jalan Raya Pasar Atas Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Kamis (16/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Dompu

jpnn.com, MATARAM - Petugas kepolisian menemukan kardus tak bertuan berwarna cokelat berisi 2,8 kilogram ganja di Jalan Raya Pasar Atas Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Polisi menduga kardus tersebut berasal dari pengendara roda dua yang sengaja membuangnya ketika mencium aksi kepolisian.

"Saat itu posisi pasar masih dalam keadaan ramai, tim yang mengejar (terduga pelaku) terhalang oleh sebuah minibus yang sedang balik arah. Kami menduga terduga pelaku mengetahui keberadaan anggota, kemudian membuang barang bukti dan kabur ke arah Kabupaten Bima," kata Kepala Satresnarkoba Polres Dompu Iptu Ramli melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat.

Tim yang kehilangan jejak pelaku, dikatakan Ramli sempat melakukan pengejaran hingga ke arah jalan menuju Kabupaten Bima.

Upaya pengejaran pada Kamis (16/12) tersebut tidak membuahkan hasil.

Kemudian dari pemeriksaan barang bukti kardus berwarna cokelat, lanjut Ramli, anggota kepolisian dengan saksi dari pihak warga menemukan empat bungkusan besar berlakban cokelat yang berisi ganja kering.

Pada lapisan luar kardus pihak kepolisian juga menemukan alamat tujuan penerima yang berada di Lingkungan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

"Dugaan sementara, ganja yang kami sita berasal dari paket kiriman luar daerah," ujarnya.

Polisi kehilangan jejak pemilik kardus saat melakukan pengejaran. Iptu Ramli dan anak buahnya masih bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News