Islamic Nexgen Fest: Ajang Mencari Milenial Kreatif

Islamic Nexgen Fest: Ajang Mencari Milenial Kreatif
Menteri BUMN Rini Soemarno di acara Islamic Nexgen Fest. Foto: Ist

jpnn.com, BANDUNG - Dukungan Pemerintah terhadap generasi muda untuk berkreasi, dan menghasilkan karya positif kembali diwujudkan lewat Islamic Nexgen Fest yang berlangsung di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1).

Acara yang dihadiri oleh ribuan muda-mudi muslim milenial tersebut, merupakan sinergi bersama BUMN, untuk mencari milenial kreatif, inovatif dan pekerja keras.

Kegiatan yang diselenggarakan Kememterian BUMN tersebut juga bukti dukungan perusahaan pelat merah di era pemerintahan Joko Widodo untuk kaum milenial.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial mengembangkan potensi mereka secara maksimal," kata Menteri BUMN Rini Soemarno saat membuka kegiatan tersebut.

Rini juga menyampaikan rasa bangga karena banyak milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan positif seperti itu, terutama dari lingkungan pondok pesantren.

"Tunjukan bahwa milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara.” ucap Rini.

Islamic Nexgen Fest merupakan kegiatan yang menampilkan bakat-bakat serta kreativitas dari generasi muslim milenial.

Acara tersebut dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi; Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Dukungan Pemerintah terhadap generasi muda untuk berkreasi, dan menghasilkan karya positif kembali diwujudkan lewat Islamic Nexgen Fest

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News